Jumat, 27 Oktober 2017

Indahnya Menikmati Sunset di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Salah satu pantai yang cukup terkenal di cilacap merupakan Pantai teluk penyu. Pantai ini berjarak sekitar dua km dari pusat kota cilacap, akses jalan menuju pantai sudah sangat bagus dan tersedia angkutan umum yang sampai ke lokasi wisata di cilacap ini. Lantaran lahan parkir dijamin luas dan jalanan dijamin mulus, untuk yang membawa kendaraan personal juga tidak perlu risau Tarif parkir standar saja untuk motor Rp 5000; dan untuk mobil Rp 10.000;
Pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan baik itu lokal maupun dari luar daerah. Waktu dihabiskan oleh biasanya menjelang sore suasana di pantai teluk penyu tambah ramai dengan melihat mentari terbenam dengan banyaknya muda mudi yang sedang dimabuk asmara. Jadi tidak perlu takut celana kotor oleh pasir atau jika mau lebih asyik bisa bawa tikar sendiri


Pantai teluk penyu menawarkan hamparan pasir yang sungguh panjang, dengan pemandangan alamnya yang masih asri. Di sisi depan lautnya pengunjung bisa melihat sebuah pulau yang disebut Nusakambangan, ya pulau yang berisi tahanan-tahanan. Tetapi walaupun dekat dengan nusakambangan bukan berarti pantai teluk penyu terlihat seram atau penuh pengamanan. Lokasi pantai tetap nyaman untuk pengunjung.
Di dekat teluk penyu juga ada objek wisata lain yang siap menyambut wisatawan yaitu satu wisata sejarah yang terkenal dengan sebutan benteng pendem. Lokasinya cukup tidak jauh bisa dicapai hanya dengan jalan kaki.

Makanan khas laut yakni seafood yang beraneka rupa dijajakkan seperti kebanyakan pantai di teluk penyu tersedia tidak sedikit warung yang. Tinggal pilih jenis ikan yang disukai dan para koki siap memasakkannya. Oleh oleh dari teluk penyu juga tidak ada yang istimewa cuma kerajinan tangan dan ikan asin tentu.
Sebelum menyambangi pantai ini, tetapi jangan dulu kecewa Sejuk damai romantis dan kita bisa bermain air di pantainya pasti jangan melewati batas aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar